KHASIAT BUAH MANGGIS

KHASIAT BUAH MANGGIS

Khasiat Buah Manggis| INFO DOKTER99 Buah manggis sering kita makan, tetapi kita tidak tahu manfaat buah yang satu ini. Buah ini adalah rajanya bagi semua buah-buahan karena mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan terutama untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sering menyerang kesahatan kita. Maka dari itu saya akan jelaskan tentang khasiat buah manggis bagi kesehatan di bawah ini dan semoga infonya bermanfaat buat semua.


Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara. Tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai "ratu buah", sebagai pasangan durian, si "raja buah".

KHASIAT BUAH MANGGIS
KHASIAT BUAH MANGGIS


Buah manggis mengandung berbagai macam nutrisi penting bagi tubuh, sekaligus memiliki beberapa khasiat manfaat bagi kesehatan

Satu : Kandungan nutrisi pada buah manggis

Manggis adalah buah sehat yang kaya akan air, energi, protein, karbohidrat dan serat. Mengandung banyak Nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga dan mangan. Vitamin yang terdapat pada buah manggis meliputi vitamin yang banyak diperlukan oleh tubuh, yaitu vitamin C, B6, B12, dan A. Masih banyak senyawa vitamin lainnya, seperti thiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, asam folat, karoten dan cryptoxanthin juga ditemukan di manggis. Tuh, buah mangis memang sangat kaya akan nutrisi sehat. Berikut beberapa Manfaat buah manggis bagi kesehatan:

Dua : Sifat anti-kanker

Manfaat kesehatan dari buah manggis adalah memiliki sifat anti-kanker. Kulit manggis mengandung xanthones yang merupakan zat anti-kanker, anti-inflamasi dan anti-bakteri. Xanthones dapat menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar, menurut studi penelitian yang dilakukan oleh Akao Y et al. Manggis menunjukkan potensi untuk dikembangkan sebagai obat untuk mencegah kanker,  atau dapat digunakan sebagai kombinasi dengan obat anti-kanker agar mendapat efek maksimal.

Khasiat buah manggis :


Karna Satu: Menyembuhkan dan mencegah kanker


Buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus.

Karna Dua: Mencegah penyakit jantung


Penyakit jantung dan arteriosclerosis terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Dan buah manggis bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah tersebut.

Karna Tiga: Menyembuhkan asma


Asama tergolong penyakit mematikan akibat kerusakan sistem pernapasan. Buah manggis menjadi obat alternatif yang ideal untuk menyembuhkannya karena memiliki kemampuan melawan infeksi dan mengandung zat-zat yang mengurangi alergis.

Karna Empat: Menurunkan kolesterol


Kolesterol yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.

Itulah beberapa manfaat khasiat buah manggis untuk kesehatan tubuh kita yang perlu kita ketahui untuk pengobatan tradisional alami yang sangat banyak manfaanya untuk tubuh kita.

KHASIAT BUAH MANGGIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alpin aw

 

Top