Mengenai Demam Tifoid

Demam Tifoid
Demam tifoid (dari Yunani tuphos, pingsan) atau perut tipus adalah penyakit menular yang dijelaskan dalam 1818 oleh Pierre Bretonneau, disebabkan oleh bakteri dari keluarga Enterobacter, salmonella, dan spesies yang bertanggung jawab untuk seperti Salmonella enterica - typhi atau paratyphi A, B, C. Salmonella typhi enterica masih disebut Eberth Bacillus.

Menganai Demam Tifoid
Menganai Demam Tifoid


Epidemiologi
Di daerah endemik 2000 (merah: kuat, coklat endemik: rata-rata endemik)
Kelompok pasien pulih dari penyakit (setelah tifus), di geladak kapal rumah sakit (catatan medis militer Amerika Serikat); Akhir abad kesembilan belas atau dua puluh awal

Menurut organisasi kesehatan dunia, jumlah pasien di dunia akan antara 16 dan 33 juta orang, dengan lebih dari 200.000 kematian annuellement1.

Kontaminasi adalah melalui konsumsi minuman atau makanan yang tercemar oleh kotoran manusia pembawa terinfeksi, sakit atau sehat. Tipus telah dengan cepat menurun di Perancis dan Eropa karena klorinasi luas air minum - setidaknya di kota - dari 19102.

Penyakit ini hampir absen dari negara-negara maju, tetapi tetap umum pada orang lain. Prevalensi penting di Asia Tengah, Asia Tenggara dan Afrika Selatan [ref. diperlukan]. Yang paling sering bertanggung jawab untuk kuman menginap ditemukan sepuluh kali lebih sering daripada Salmonella paratyphi Salmonella typhi.

Aspek-aspek klinis
Empat puluh delapan jam setelah infeksi, terjadi sebuah episode diare transien. Episode ini berlangsung 10 hari (8-15), dan sesuai dengan periode inkubasi, di mana ada proliferasi salmonellae dalam kelenjar getah bening mesenterika; Ia mendahului fasa penyebaran kuman di dalam darah (sepsis).

Pada awal fase septicemic, ada masalah kecil:
sakit kepala (tanpa leher kaku);
insomnia, kelelahan (asthenia);
demam mencapai sebuah dataran tinggi pada 40 ° C, tanpa denyut nadi meningkat: kita berbicara pulsa-suhu pemisahan atau demam paradoks (ditemukan juga di brucellosis dan Legionella);
pembesaran limpa (splenomegali);
mungkin pendarahan hidung (epistaxis), bahasa keputih-putihan (dikenal sebagai saburrale);
sakit perut, diare atau sembelit, peningkatan volume dan kencang perut (meteorism);
Keadaan pingsan dan putus asa ekstrim atau tuphos.

Pasien sujud, sujud sampai kelesuan, delirium dan intens pencernaan tanda (diare). Itu adalah pembinasaan Salmonella yang melepaskan zat beracun, endotoksin, menyebabkan bertanggung jawab untuk ulkus, perdarahan dan pencernaan perforasi. Tahap ini bertanggung jawab untuk komplikasi yang dapat menyebabkan kematian dalam 30% kasus dengan tidak adanya pengobatan.

Diagnosis
Kuman ditemukan dalam darah (hemoccult) pada 60% kasus. Dapat ditemukan jadi berubah-ubah dan kotoran urin.
Standar tes darah menunjukkan bahwa spesifik kelainan: biasanya normal jumlah sel darah putih yang kadang-kadang berkurang (leukopenia), kadang-kadang penurunan jumlah trombosit darah, menunjukkan bentuk yang parah.
Mencari antibodi terhadap antigen O dan H Salmonella (Widal test) tidak membedakan antara infeksi saat ini pelanggaran tua dan disembuhkan. Ada sejak tes lebih spesifik, tapi sulit prestasi dalam sebuah negara dunia ketiga.

Mengenai Demam Tifoid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

 

Top