Obat Batuk Alami

Batuk merupakan respons alami yang dilakukan tubuh untuk membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi, seperti debu atau asap, agar keluar dari saluran pernapasan kita. Ketika mengalami Batuk tentu membuat anda ingin segera ke dokter. Tidak jarang dokter memberikan resep antibiotik, atau justru dokter tidak memberikannya, maka pasien yang memintanya. Padahal untuk jenis penyakit tertentu, pemberian antibiotik sebagai obat dinilai sebagai tindakan yang berlebihan. Batuk pada umumnya akan sembuh dalam waktu tiga minggu dan tidak membutuhkan pengobatan. Keefektifan obat batuk masih belum terbukti sepenuhnya. Adapun Jenis-jenis batuk meliputi batuk kering dan batuk berdahak. Indikasi awal batuk kering biasanya adalah rasa gatal di tenggorokan yang memicu batuk. Batuk yang tanpa dahak ini biasa terjadi saat tenggorokan dan saluran pernapasan bagian atas sedang mengalami peradangan. Berikut ini merupakan Penyebab Batuk diantaranya :

Obat Batuk Alami


  • Umumnya disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala flu.
  • Infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA).
  • Alergi
  • Asma atau tuberculosis
  • Benda asing yang masuk kedalam saluran napas
  • Tersedak akibat minum susu
  • Menghirup asap rokok dari orang sekitar
  • Masalah emosi dan psikologis (untuk batuk psikogenik)
Berikut ini Obat Batuk Mujarab Yang Alami Secara Tradisional
Obat batuk berdahak tradisional yang paling banyak digunakan oleh masyarakat indonesia yaitu perpaduan antara jeruk nipis dengan kecap. Perpaduan bahan ini dianggap paling ampuh mengatasi batuk berdahak. Anda cukup meminum perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan kecap sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

Berbeda jenis dari batuk tentu berbeda pula obatnya. Hal ini juga berlaku pada pengobatan secara tradisional. Khusus untuk obat batuk berdahak, Anda dapat mencoba alternatif penyembuhan dengan ramuan air jahe 2 sdm, air sari kunyit 2 sdm, perasan sari satu buah jeruk nipis, dan juga madu sdm. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu caranya parut jahe atau kunyit campur sedikit air kemudian peras. Belah dua jeruk nipis kemudian peras, campurkan semua bahan lalu minumlah ramuan tersebut 2x sehari hingga batuk Anda mereda.

Selain itu masih ada alternatif obat lain untuk mengobat batuk berdahak secara tradisional yang bisa anda coba. Dengan memanfaatkan khasiat dari kencur dan juga jahe dapat menghasilkan bahan obat yang sangat efektif menyembuhkan batuk berdahak. Caranya yaitu, siapkan beberapa ruas jahe dan juga kencur. Parut jahe sehingga halus kemudian campur parutan jahe dengan kencur, rebus dengan segelas air. Tunggu hingga mendidih, setelah itu minumlah ramuan tersebut pada saat masih hangat. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin untuk menyembuhkan batuk berdahak anda. Baca juga Cara Mengobati Muntaber Pada Anak Secara Alami Dengan Obat Tradisonal .

Rebusan daun sirih dan jahe juga disebut sebagai salah satu alternatif obat batuk berdahak tradisional yang ampuh. Ramuan ini dapat mengusir batuk berdahak yang Anda derita jika mengkonsumsinya secara rutin. Anda dapat membuat ramuan ini dengan mudah dirumah, caranya siapkan sekitar 7 lembar daun sirih dan juga beberapa ruas jahe. Caranya yaitu, Bersihkan jahe kemudian rebus bersama daun sirih dalam 2 gelas air. Biarkan mendidih dan tunggu hingga hanya tersisa satu gelas. Minumlah air rebusan tersebut setidaknya sekali dalam sehari agar batuk yang Anda derita cepat menghilang. Mengkonsumsi jahe hangat selama Anda menderita batuk berdahak juga dipercaya dapat melegakan tenggorokan Anda.Serta dengan manfaat buah mengkudu yang juga dapat mengobati batuk.

Caranya adalah dengan membuat ramuan yang terdiri dari 1 buah mengkudu dan ½ genggam daun poo (bujanggut). Kedua bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air sampai tinggal tersisa 1 gelas. Saring airnya, lalu diminum dua kali sehari tiap pagi dan sore secara teratur.Lakukan tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, Demikianlah info sekilas tentang Cara Mengobati Batuk Secara Alami Dengan Obat Tradisonal,  Semoga Informasi Obat Batuk Mujarab Yang Alami Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat dan jaga kesehatan selalu….

Obat Batuk Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

1 Comments:

 

Top