SENAM KEGEL

Senam Kegel

Apa Itu Senam Kegel…?

Kembali lagi di situ blog info dokter, kali ini saya akan membahas tentang senam, yaitu Senam Kegel, Senam kegel ialah senam gerakan yang ditujukan untuk mengencangkan otot panggul bawah. Aktivitas ini sangat bermanfaat mengencangkan otot-otot di bawah rahim, kantong kemih, dan usus besar.
SENAM KEGEL

Jika Anda berlatih latihan kegel (juga disebutkan dengan latihan dasar panggul) selama 5 (lima) menit, dua atau tiga kali sehari, Anda mungkin akan melihat perbaikan yang signifikan dalam kemampuan Anda untuk mengontrol kebocoran buang air kecil. Hal lainnya dapat membantu Anda memiliki orgasme lebih intens, dan meningkatkan ereksi.

Apakah latihan kegel dapat dilakukan atau digunakan bagi pria?

Kegel adalah latihan yang membantu Anda memperkuat otot-otot di bawah kandung kemih yang membantu mengontrol buang air kecil.
Pada pria, senam kegel ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya ialah untuk kasus inkotinensia urin, yaitu kondisi ketika seseorang tidak mampu menahan pipis atau kencing. Inkontinensia urin pria dapat dicegah dan dikelola. Latihan kegel dapat juga membantu Anda mengendalikan kandung kemih Anda yang bocor.

Lalu bagaimana cara melakukan latihan kegel ini?

Kegel yang mudah dilakukan, pertama-tama Anda harus tahu mana otot yang perlu digerakkan dan dilatih. Salah satunya berikut adalah cara termudah yang saya kasih taukan untuk menemukan otot mana yang Anda gunakan saat buang air kecil. Berikut caranya sebagai berikut:
  • Di tengah buang air kecil, cobalah untuk menghentikan atau memperlambat aliran urin artinya anda harus pelan pelan untuk membuang air kecil anda.
  • Jangan menegangkan otot-otot di bokong, kaki, atau perut, dan jangan menahan nafas saat buang air kecil.
  • Ketika Anda dapat memperlambat atau menghentikan aliran urin anda, Anda telah berhasil menemukan otot-otot yang dimaksudkan untuk latihan Kegel.

Jadi Cara Selanjutnya atau Cara ke 2 (Dua) Untuk melakukan latihan kegel untuk pria ialah sebagai Berikut:

  • Kontrak sikanotot-otot ini untuk hitungan lambat sampai dengan lima hitungan.
  • Lepaskan otot untuk hitungan lambat sampai dengan lima hitungan.
  • Ulangi 10 kali.
  •  Lakukan satu set 10 Kegel perhari, tiga kali sehari.

Beberapa pria menemukan otot-otot ini dengan membayangkan bahwa mereka mencoba untuk menghentikan kentut. Meremas otot-otot ini memberikan sensasi yang tertarik; ini adalah otot-otot yang tepat untuk latihan panggul. Sangat penting untuk tidak berkontraksi dengan otot-otot lain.

Jadi Sekian Artikel saya kali ini yang membahas Tentang Senam Kegel,  Terimakasih Banyak Untuk anda yang telah membaca artikel saya kali ini, mohon maaf jika ada penulisan atau kekeliruan dalam artikel ini sekian dari saya dan terimakasih.

Deskripsi: Senam Kegel.. Apa Itu Senam Kegel…?.. Apakah latihan kegel dapat dilakukan atau digunakan bagi pria?.. bagaimana cara melakukan latihan kegel ini..



SENAM KEGEL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

 

Top