CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT DEMAM

CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT DEMAM

Demam didefinisikan sebagai peningkatan suhu tubuh di atas nilai normal: 37,2 ° dan 37,7 ° di pagi hari malam diukur di mulut atau di gendang telinga. Gejala ini sangat umum dan asal-usul ini bisa sangat beragam: infeksi (bakteri atau virus), peradangan, kanker, intoleransi terhadap suatu obat ...
Demam adalah gejala yang paling sering di kedokteran.

CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT DEMAM


Hal ini disebabkan oleh pelepasan protein oleh sel-sel darah putih yang bertanggung jawab untuk memerangi mikroba. Kenaikan suhu karena itu mencerminkan perjuangan melawan mikroba dan juga dapat berkontribusi untuk ini dengan membatasi penggandaan batang. Demam juga dapat dideteksi tanpa adanya infeksi.
Demam memiliki efek negatif, menyakitkan dan kadang-kadang berbahaya:
  • meningkat berkeringat
  • Bertanggung jawab untuk hilangnya air dan garam dengan risiko dehidrasi
  • Racing detak jantung
  • Meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh dan penurunan berat badan
  • Manifestasi kadang-kadang tidak nyaman: sakit kepala, malaise umum, rasa hangat, ketidaknyamanan terhadap cahaya.

Demam yang dirasakan benar-benar berbeda tergantung pada individu, tanpa kita bisa mengubah sesuatu.
Demam, meskipun kedangkalan nya, tidak boleh dianggap sebagai gejala yang signifikan:
  • Demam tinggi dan sesekali harus ditangani untuk menghindari komplikasi dari hipertermia: dehidrasi, kejang ...
  • Demam rendah tetapi yang meluas adalah tanda banding yang perlu untuk 

Cara Alami Menurunkan Demam


Meskipun demam biasanya akan hilang dalam satu atau dua hari, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan. Hal yang harus dipertimbangkan dalam mengatasi demam yaitu selain menurunkannya kita juga harus menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan (dehidrasi). Berikut adalah beberapa pengobatan alami untuk menurunkan demam.

Banyak Minum

Bila Anda memiliki demam, tubuh Anda kehilangan cairan melalui keringat. Oleh karena itu, Anda harus mencoba untuk mengganti cairan yang hilang sebanyak mungkin untuk mencegah dehidrasi. Minum banyak air atau makan buah-buahan dan sayuran seperti semangka dan mentimun juga harus membantu.

Cara Menurunkan Demam dengan Obat

Demam dapat diturunkan secara efektif dengan minum obat demam yang banyak tersedia di toko obat atau apotek, artinya obat-obatan berikut dapat diperoleh tanpa resep dokter.

Parasetamol

Paracetamol atau Acetaminophen adalah obat yang sering digunakan bahkan diresepkan untuk menurunkan demam dan menghilangkan rasa sakit. Acetaminophen bekerja dengan cara mempengaruhi pusat rasa sakit untuk menurunkan suhu ketika naik. Dosis rata-rata untuk orang dewasa adalah 325-650 mg setiap 4 jam, tidak boleh lebih dari 4 gram per hari. Dosis parasetamol sebagai obat demam anak bervariasi sesuai dengan berat badan dan usianya. Obat demam ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Ibuprofen

Ibuprofen adalah obat yang tergolong dalam anti-inflamasi non-steroid. Ibuprofen bekerja dengan menghentikan tubuh untuk memproduksi hormon yang menyebabkan rasa sakit. Hal ini paling efektif untuk pengobatan rasa sakit atau nyeri ringan hingga sedang, seperti kram menstruasi termasuk menurunkan demam. Obat ini harus selalu diminum dengan makanan (setelah makan) untuk mencegah sakit perut.

Aspirin

Aspirin adalah salah satu obat populer untuk menurukan demam dan meredakan nyeri. Aspirin bekerja dengan efektif menghalangi produksi hormon yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan. Efeknya bertahan paling lama dibandingkan dengan obat lain yang sejenis. Aspirin harus selalu diminum setelah makan. Obat ini tidak boleh diberikan kepada anak-anak.

Deskripsi : CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT DEMAM.. Cara Alami Menurunkan Demam.. Banyak Minum.. Cara Menurunkan Demam dengan Obat.. Parasetamol.. Ibuprofen.. Aspirin..

CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT DEMAM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

 

Top