OBAT ALAMI KETOMBE

OBAT ALAMI KETOMBE

Mendengar judul ini anda pasti akan terbayang dengan rambut anda, apakah rambut anda bermasalah dengan ketombe, kali ini saya akan membagikan obat alami mengilangkan ketombe, ketobe sangat bermasalah bagi kita semua apalagi disaat kita keluar sama pacar, pasti anda malu duduk dengan pacar anda jika anda mengalami banyak ketombek, tapi disini saya membahas bukan untuk masalah pacaran melaikan hanya membahas cara menghilangkan ketombe secara alami bukan soal cinta ketobe :D
OBAT ALAMI KETOMBE

Sebelumnnya ada beberapa Faktor penyebab timbulnya ketombe pada rambut, Ada beberapa yang menjadi sebab – sebab timbulnya ketombe di kulit rambut kepala seseorang. Sebab – sebab itu antara lain : 
  1. Jenis kulit kepala tergolong sangat berminyak (berminyak berlebihan). Jenis kulit kepala yang berminyak secara berlebihan akan memicu tumbuhnya jamur di kepala, sehingga akan mendorong proses pengelupasan kulit kepala secara berlebih. 
  2. Jenis kulit kepala tergolong sangat kering. Jenis kulit kepala yang tergolong sangat kering juga berpotensi besar menyebabkan terjadinya pengelupasan kulit kepala. 
  3. Mengalami tekanan mental (mempunyai banyak masalah) 
  4. Penggunaan samphoo yang kurang sesuai dengan kondisi atau jenis kulit kepala. 
  5. Sangat jarang membersihkan rambut (keramas) 
  6. Rambut kepala kurang mendapatkan nutrisi penting bagi kesehatan rambut (kekurangan mineral zinc) 
  7. Penggunaan perwarna rambut yang kurang sesuai dengan kondisi kulit kepala sehingga mengakibatkan peradangan kulit (dermatitis)
Jadi anda udah tau apa faktor penyebabnya, jadi sekarang kita mulai cara menghilangkanya secara alami yaitu sebagai berikut :
  • Buah lemon: Lemon dengan tingkat keasamannya dapat membantu membunuh jamur. Lemon adalah cara aman tanpa bahan kimia yang bisa digunakan untuk membasmi ketombe. Cukup peras air lemon dan oleskan di rambut, tunggu beberapa saat sebelum dibilas dengan air.
  • Bawang merah dengan minyak esensial: Campurkan bawang merah dengan minyak esensial yang terbuat dari minyak zaitun dan minyak kelapa.
  • Tea tree oil: Tea tree oil didapat dari tumbuhan khas Australia, caranya hanya dengan menggunakan minyaknya untuk keramas. Lakukan cara ini beberapa kali selama satu minggu dan rasakan hasilnya.
  • Baking soda: Cara menghilangkan ketombe dengan baking soda sangatlah efektif karena dapat membasmi jamur dan juga bakteri penyebab ketombe. Kulit mati penyebab ketombe juga akan hilang dengan segera.
  • Garam: Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan membasahi sedikit kulit dan rambut Anda terlebih dahulu. Kemudian ambil garam secukupnya dan balurkan ke kulit kepala. Gosok-gosokkan sambil dipijat-pijat selama kurang lebih 5 menit agar meresap, setelah itu baru bilas.
Dan Demikian artikel saya kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda terutama buat pembaca artikel ini jangan lupa untuk terus mengunjung blog ini dan info dokter99 meminta maaf jika ada penulisan kata kata yang kurang jelas, terimakasih... 

OBAT ALAMI KETOMBE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

 

Top