MENCEGAH PENYAKIT AIDS

MENCEGAH PENYAKIT AIDS


Kembali lagi bersama info dokter99, kali ini saya akan memabahas tentang cara cegah penyakit AIDS atau HIV, taukah sobat kalau penyakit ini penyakit yang sangat berbahaya di dunia, oleh sebab itu mari kita tindak tegas untuk stop pergaulan kita yang bisa menyebabkan penyakit aids/hiv.

Sejarah Penyakit Aids atau Hiv

Kejadian ini berawal pada musim panas di Amerika Serikat tahun 1981, ketika itu untuk pertama kalinya oleh Centers for Disease Control and Prevention dilaporkan bahwa ditemukannya suatu peristiwa yang tidak dapat dijelaskan sebelumnya dimana ditemukan penyakit Pneumocystis Carinii Pneumonia (infeksi paru-paru yang mematikan) yang mengenai 5 orang homosexual di Los Angeles, kemudian berlanjut ditemukannnya ’penyakit’ Sarkoma Kaposi yang menyerang sejumlah 26 orang homosexsual di New York dan Los Angeles. Beberapa bulan kemudian penyakit tersebut ditemukan pada pengguna narkoba suntik, segera hal itu juga menimpa para penerima transfusi darah.
MENCEGAH PENYAKIT AIDS

Lalu Dimana virus HIV pertama kali muncul pada manusia?

Karena HIV berkembang dari satu jenis SIV yang ditemukan pada tipe simpanse di Afrika Barat, banyak orang menganggap bahwa HIV pertama muncul pada manusia di sana. Kemudian dianggap bahwa HIV menyebar dari Afrika ke seluruh dunia.

Kita mungkin tidak akan pernah tahu secara pasti kapan dan dimana virus HIV muncul pertama kali, tetapi yang jelas pada suatu waktu di pertengahan abad 20-an ini, infeksi HIV pada manusia berkembang menjadi epidemi penyakit di seluruh dunia yang saat ini lebih dikenal sebagai AIDS.


Apakah yang dimaksud dengan penyakit aids atau hiv ini,, berikut penjelasan singkat dari info dokter 99

HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit.

Penyebaran HIV

HIV adalah jenis virus yang rapuh. Tidak bisa bertahan lama di luar tubuh manusia. HIV bisa ditemukan di dalam cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Cairan yang dimaksud adalah cairan sperma, cairan vagina, cairan anus, darah, dan ASI. HIV tidak bisa menyebar melalui keringat atau urine.

Lalu Bagaimana cara Melindungi Diri kita dari Seorang yang kenak penyakit AIDS atau HIV, Berikut caranya sebagai berikut

Hal ini sangat jarang untuk HIV untuk ditransmisikan dalam pengaturan rumah tangga . Dalam kasus yang sangat sedikit , HIV telah ditularkan ketika ada kontak tanpa pelindung antara darah yang terinfeksi dan kulit yang rusak atau selaput lendir .

Untuk mencegah bahkan kejadian langka tersebut, Anda harus mengambil tindakan pencegahan berikut ketika merawat seseorang yang hidup dengan HIV :


  • Pakailah sarung tangan jika Anda akan memiliki kontak dengan
  • darah atau cairan tubuh lain yang mungkin bisa mengandung darah terlihat,
  • seperti urin , feses , atau muntah .
  • pemotongan penutup , luka , atau istirahat di kulit dengan
  • perban . Hal ini berlaku untuk Anda dan orang yang hidup dengan HIV / AIDS .
  • Cuci tangan Anda dan bagian lain dari tubuh Anda segera
  • setelah kontak dengan darah atau cairan tubuh lainnya . Disinfeksi permukaan
  • yang kotor dengan darah .
  • Menghindari praktek-praktek yang meningkatkan kemungkinan kontak darah , seperti berbagi pisau cukur dan sikat gigi
  • Gunakan jarum dan alat tajam lainnya hanya bila diperlukan secara medis dan menangani mereka sesuai dengan rekomendasi untuk pengaturan kesehatan . ( Jangan menaruh topi kembali jarum dengan tangan atau menghapus jarum dari jarum suntik . Buang jarum dalam wadah tusuk -bukti dari jangkauan anak-anak dan pengunjung . )

Jadi Saran info dokter99 untuk anda,, jaga lah diri anda dari penyakit hiv/aids dan hidari pergaulan yang bisa menyebabkan penyakit hiv/aids seperti sek bebas akan sangat mudah terjadinya penyakit aids/hiv. sekian info dokter99 kali ini saya minta maaf jika ada kekurangan dalam penulisan artikel ini, terimakasih

MENCEGAH PENYAKIT AIDS, Sejarah Penyakit Aids atau Hiv, Dimana virus HIV pertama kali muncul , Dimana virus HIV pertama kali muncul pada manusia?, Apakah yang dimaksud dengan penyakit aids atau hiv, Penyebaran HIV, hiv to aids, hiv or aids

MENCEGAH PENYAKIT AIDS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

4 Comments

penyakit AIDS ini menjadi momok penyakit paling mematikan dan kagak bisa di sembuhkan apa benar?

Saya pernah positif HIV tapi setelah penggunaan obat herbal dr abai saya benar-benar sembuh dan menjadi negatif dalam sepuluh hari, hubungi dr abai via panggilan atau nomor whatsapp, 085710793254

 

Top