CARA MERAWAT GIGI

CARA MERAWAT GIGI

Kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan membahas tentang masalah Gigi, Gigi memang sangat berpengaruh dalam pergaulan, bila Gigi anda sering mengeluarkan Mulut bau tak sedap itu diutamakan karena Gigi, Jika Anda tidak merawat gigi Anda, gigi berlubang dan gusi yang tidak sehat akan membuat mulut Anda sangat, sangat sakit. Makan makanan akan sulit. Dan Anda tidak akan merasa seperti tersenyum begitu banyak.Dengan adanya masalah Gigi anda pasti kurang PD apalagi saat bersama teman anda, baik dalam ngobrol bersama teman maupun pacar anda pasti menjadi seorang pendiam jika anda memiliki permasalahan gigi, ok kali ini saya akan membagikan cara merawat Gigi agar selalu bersih dan sehat.
CARA MERAWAT GIGI

Ada 4 (empat) hal yang bisa membuat Gigi Anda Sehat dan bersih, cara ini tidak pernah tedapat di iklan-iklan tv, tapi cara ini banyak diajukan oleh nenek/kakek kita, banyak nenek/kakek yang bilang, dengan menggunakan cara ini semua masalah gigi akan selesai, yaitu dengan cara berikut ini
  • kapur tanah atau arang
  • jus lemon
  • abu 
  • tembakau dan madu dicampur bersama-sama
Anda sering sakit gigi? Ataukah gigi Anda ada yang berlubang? Sebagai bagian tubuh yang memiliki peranan penting, yaitu sebagai alat komunikasi dan juga konsumsi baik makanan maupun minuman, kebersihan mulut harus kita perhatikan.Oral Hygiene (kebersihan mulut) adalah upaya melaksanakan kebersihan rongga mulut, lidah dari semua kotoran/sisa makanan. Kebersihan gigi dan mulut yang buruk tidak hanya menyebabkan bau mulut, kerusakan gigi dan radang gusi, tetapi juga meningkatkan risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya. Cara paling sederhana adalah dengan menyikat gigi dua kali sehari yakni setelah sarapan dan sebelum tidur.Merawat gigi dan gusi perlu dilakukan sedini mungkin. Langkah-langkah yang dilakukan dalam merawat kebersihan gigi dan mulut.

Cara Merawat Gigi Kita dengan Baik ialah Sebagai Berikut

  • Selain pada permukaan gigi, bakteri juga terdapat pada lidah dan sisi dalam kanan kiri pipi. Sikat juga bagian ini dengan lembut secara teratur untuk mengurangi bau napas tidak sedap. Beberapa merek menyediakan alat khusus untuk membersihkan lidah.
  • Jadikan menggosok gigi sebagai bagian dari rutinitas wajib, setelah makan atau setidaknya pagi dan malam sebelum tidur.
  • Selain terlalu sering, menggosok gigi terlalu kencang juga berisiko merusak gigi dan gusi. Agar dapat mengontrol pergerakan sikat dengan lebih baik, pegang gagang sikat seperti Anda memegang pensil, bukan dengan tangan mengepa
  • Menggosok gigi 2-3 kali sehari sebagai cara merawat gigi adalah jumlah yang ideal. Tetapi menggosok gigi lebih dari 3 kali sehari dapat merusak email gigi dan membahayakan gusi.
  • Pegang sikat Anda pada sudut 45 derajat dari gusi dan gerakkan sikat dari kanan ke kiri berulang kali di sepanjang gigi. Sikat permukaan gigi bagian luar dan dalam, serta geraham belakang.
  • Berkumurlah dengan air bersih tiap setelah selesai menggosok tiap bagian. Mengakhirinya dengan obat kumur antiseptik akan makin menunjang kebersihan mulut dan kesegaran bau napas.
Sekian Artikel kali ini semoga bermanfaat buat yang membaca artikel ini, dan terimakasih anda telah membaca artikel ini saya mohon maaf jika dalam artikel ini masih ada penulisan saya yang salah atau kurang jelas, Terimakasih..

CARA MERAWAT GIGI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

 

Top