BUAH VITAMIN C TERTINGGI

BUAH VITAMIN C TERTINGGI


Sesuai Judul postingan kali ini saya akan membahas tentang BUAH VITAMIN C TERTINGGI yaitu buah yang mengandung banyak vitamin c, buah memang makanan kita sehari-sehari baik sesudah sarapan maupun sebelum sarapan, vitamin memang sangat dibutuhkan kan bagi semua manusia, terutama buat anda yang memaca artikel ini, ok langsung aja kita bahas buah apa aja yang mengandung vitamin c yang tertinggi. Berikut beberapa buah yang mengandung vitamin C tertinggi :

BUAH VITAMIN C TERTINGGI

1. Buah Apel

Apel adalah buah berwarna hijau atau merah yang memiliki rasa masam segar maupun manis. Apel mengandung banyak kandungan vitamin, diantaranya vitamin C. Anda bisa menemukan kandungan vitamin C sebanyak 5 miligram pada 100 gram buah apel. Kandungan vitamin C pada apel berfungsi untuk mengeluarkan toksin atau racun yang terkandung pada tubuh. Tak hanya itu saja, apel juga mengandung antioksidan. Antioksidan ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya.

2.Buah Anggur 

Buah anggur memiliki kandungan vitamin c yang lumayan, yaitu 10,8 mg tiap 100 gramnya. Anggur merah juga mengandung zat besi, kalium, serat dan antioksidan lain yang berlimpah. selain mengasilkan vitamin c buah ini sangat disukai banyak orang karna buahnya yang lezat dan nikmat di makan, selain itu buah ini jugak bisa di olah menjadi minuman sehat dan sebaliknya jugak ada yang mengolahnya juga menjadi minumal alkohol.

3. Pepaya

Pepaya tidak hanya kaya akan vitamin A tetapi buah satu ini juga kaya akan vitamin C. Dalam 157 gram buah pepaya terkandung 95,6 miligram vitamin C. Selain vitamin tersebut, pepaya juga mengandung asam folat yang baik untuk ibu hamil. Selain itu pepaya juga mengandung serat yang tinggi sehingga baik sekali untuk pencernaan. Jadi, anda disarankan untuk mengkonsumsi pepaya setiap hari agar proses pencernaan pada tubuh anda lancar. selain dari buahnya pepaya ini jugak sangat bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat seperti daunnya jugak bisa digunakan dalam bermacam macam hal pengololahan

4. Wortel

Wortel yang umbinya sering kita manfaatkan ini berasal dari keluarga tanaman  Apiaceae atau umbelliferous , dikenal dengan nama ilmiah Daucus carota. Wortel terutama kaya akan anti-oksidan, vitamin dan serat,  dan hanya mengandung 41 kalori per 100 g. Jadi wortel rendah lemak dan kolesterol. Para anggota keluarga Apiaceae yang dekat dengan wortel diantaranya adalah peterseli, jinten, dll.Tanaman wortel telah dibudidayakan di seluruh dunia, untuk diambil akar tunggang nya. Tanaman ini adalah tanaman dua tahunan, dan akan berbunga selama tahun kedua dalam kehidupannya. Namun, secara umum seluruh tanaman wortel dipanen sebelum mencapai 2 tahun waktu hidupnya, ketika akar telah mencapai diameter sekitar satu inci .Wortel sangat bervariasi dalam bentuk dan warnanya, tergantung pada jenis varietasnya. Pada Umumnya, akar tunggang panjang, ujung atas rata dengan meruncing, dan ujung bawah seperti ekor. Wortel adalah tanaman musim dingin di banyak bagian di negara-negara Asia. Wortel Eropa,  lebih bulat dengan ujung hampir silindris. Selain itu,  wortel Eropa terdiri dari berbagai warna, yaitu  oranye terang kontras.

sekian postingan infodokter99 kali ini semoga sangat bermanfaat buat kita semua terutama buat anda yang membaca artikel ini, saya mohon maaf jika ada kekurangan dalam penulisan artikel ini atau kesahalan dalam penulisan

BUAH VITAMIN C TERTINGGI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

2 Comments

smua buah" diatas akan kaya dengan protein :D kren infonya kk,,

smua tentang kesehatan,, hidup sehat itu mahal hehehe

 

Top